Modal Menulis

Menulis sebuah kata yang sering kita dengar. Mudah di ucapkan tapi tidak mudah dilakukan. apalagi seperti saya ini yang masih mencoba untuk benar-benar fokus menulis. tapi meskipun belum bisa menulis dengan baik tapi saya kali ini mau share sedikit tentang Modal Menulis hehe. sekalian buat gaya gaya-an biar kaya seorang penulis padahal kan masih sama sama belajar.

Okedeh langsung saja ya....
Dan berikut modal menulis yang anda butuhkan jika anda ingin menjadi seorang penulis.

Pengetahuan
Sangat penting bahwa menulis tidak asal menulis tapi harus ada bobot dalam isi tulisan anda. jadi carilah pengetahuan sebanyak banyaknya dan tuangkan dalam tulisan.

Praktek
Pengetahuan sudah didapat maka yang anda harus lakukan adalah praktek. dalam banyak tips menulis kebanyakan saya baca adalah praktek langsung. ibarat belajar berenang jika anda tidak praktek maka sampai kapanpun anda tidak bakalan bisa berenang tanpa praktek. dan itu juga sama dengan menulis

Disiplin
Dalam prakteknya mungkin akan merasa susah, buntu, dan susah mau nulis apa. tapi jika anda disiplin dan terus mencoba. Maka kata motivator yang mainstream itu anda pasti bisa. seperti saya ini yang mencoba menulis setiap hari untuk menulis di blog ini.


Comments